Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah

Ulasan Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah ini memberikan informasi beberapa hal teraktual yang semoga membantu anda mengetahui berhubungan dengan Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah secara lebih detail. Kota Semarang punya beberapa sebutan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota tak jauh beda di Venesia di negara Italia, jadi Belanda menjuluki Kota Semarang sebagai Venetie van Java. Kota Semarang punya slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sebagai slogan pemeliharaan seni Kota Semarang.

Kota Semarang ialah satu diantara kota modern di negara kita Indonesia. Kota Semarang punya jmlh penduduk lbh dari satu juta tujuh ratus ribu orang. Dlm beberapa tahun terakhir, kemajuan kota Semarang begitu signifikan yang nampak dg hadirnya banyak sekali gedung perkantoran yang terpencar di beberapa bagian kota. Kemajuan daerah ini menandakan peran penting Kota Semarang atas berjalannya ekonomi nasional. Kota besar ini terletak kurleb 558 kilometer sebelah timur Ibu kota Indonesia dan terletak kurleb 312 kilometer sebelah barat Kota Surabaya. Kota Semarang merupakan satu diantara kota strategis yang terletak di pesisir utara Jawa & sebagai hub strategis yang menghubungkan wilayah Jakarta-Surabaya & daerah di selatan Jawa yakni Surakarta & Yogyakarta. Kota Semarang punya ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut s/d 340meter di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0 persen sd 45 persen. Kota Semarang merupakan kota yang punya kondisi topografi yang spesial berupa wilayah dataran rendah yang sempit & wilayah perbukitan yang memanjang dari sudut barat s/d sudut timur Kota Semarang. Wilayah dataran rendah pd wilayah barat Kota Semarang sekadar punya lebar 4 kilometer dr garis pantai, untuk pd wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah bertambah melebar s/d 11 kilometer dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini merupakan daerah banjir dr sungai-sungai besar yang mengalir di daerah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini membentang di sudut utara Kota Semarang & hampir mengcover 40 persen keseluruhan wilayah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini dijuluki sebagai Kota Bawah. Kota Bawah merupakan sentra kegiatan perekonomian Semarang, sentra hiburan, sentra pelayanan masyarakat, & sentra pemerintahan Kota Semarang. Wilayah Kota Bawah sering sekali terkena banjir tahunan & puncaknya saat musim penghujan. Sejumlah wilayah lebih sepesifik Semarang Utara musibah banjir bukan saja disebabkan curah hujan yang tinggi, tetapi terkadang jg karena banjir rob. Wilayah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di sudut selatan Semarang. Perbukitan ini merupakan bagian dari sepanjang pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten s/d Jatim. Wilayah perbukitan di Kota Semarang dijuluki sebagai Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mengcover daerah Candisari, Gajahmungkur, Tembalang, Gunung Pati,Banyumanik, Ngaliyan & Mijen. Wilayah Semarang Dhuwur merupakan sentra pertumbuhan terkini di Kota Semarang. Salah satu daerah yang punya pertumbuhan yang berbeda merupakan daerah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yang mendorong kegiatan penduduk begitu mendorong pertumbuhan perekonomian pd wilayah tersebut. Pertumbuhan pd wilayah ini ditandai dg bertumbuhnya permukiman, hadirnya sentra perekenomian , & banyaknya gedung perkantoran.


Perkiraan ulasan artikel Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah bertambah perlu dibaca. Seandainya demikian kami persilahkan kamu meneruskan mempelajari lebih rinci lagi artikel Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah ini. Selain sebagai sentra pemerintahan Provinsi Jawa Tengah & Kotamadya, Kota Semarang juga merupakan sebagai sentra perekonomian & bisnis yang termasuk dalam KSN. Perananya sebagai sentra perekonomian & bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang sangat besar atas perekonomian Indonesia. Sebagian besar sektor event perekonomian yang mendominasi merupakan sektor perindustrian & sektor perdagangan. Contohnya berikut Ini ini beberapa sentra perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Paragon City Mall Semarang , Pemuda Central Business District (PCBD)

  • Johar Trade Mall , Pasar Johar Kauman

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Seandainya datang waktu liburan maka jangan lupa untuk berkunjung ke Kota Semarang. Kota Semarang punya cukup banyak sekali destinasi pariwisata yang dpt anda nikmati setiap saat. Berbagai opsi destinasi pariwisata keren di Kota Semarang dpt anda nikmati bersama keluarga anda. The Port of Java ini cukup sesuai untuk dinikmati bersama keluarga, bagus di akhir minggu ataupun waktu liburan datang. Ada sangat banyak lokasi pariwisata yang bisa dikunjungi. Destinasi alternatif ini terbilang sesuai untuk siapa saja untuk liburan di The Port of Java, diantaranya Sbb banyak obyek pariwisata di wilayah Semarang:

  • Tempat sesembahan untuk Sam Poo Tay Djien yang berada di dalam Kelenteng Kay Tak Sie in Semarang, Indonesia

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Pantai Tirang, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Curug Lawe di Gunungpati

  • Curung Karang Joho di Ngaliyan

  • Museum MURI, di Jl. Jendral Pol. Anton Sujarwo, Kelurahan Srondol Kulon, Semarang Banyumanik

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Dream Museum Zone, di Tanjung Mas, Semarang

  • Museum Ronggowarsito di Jln. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

  • Masjid Kauman Semarang, di daerah Kauman, Johar

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Nada

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • Taman Wilis

  • Waterpark Semawis, di Kedungmundu, Tembalang, Semarang

  • Kota Lama Semarang



Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang merupakan kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif umpama dibanding kota lama di daerah lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap berjalan sesuai fungsi asli atau sudah direvitalisasi. Jalannya juga tidak sepi, masih mjd jalan besar yang dilalui pengunjung. Anda dpt mampir ke Kawasan Kota Lama dg keluarga anda.


Gambar Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu merupakan salah satu wisata terkenal daerah di kota Semarang. Dinamakan Lawang Sewu karena bangunan ini punya pintu yang cukup banyak. Lawang Sewu pada zaman dulu merupakan bekas kantor administratif NIS, merupakan sebuah perusahaan kereta api swasta pd masa penjajahan Belanda. Selain kemanfaatan penting Lawang Sewu sebagai sentra administrasi, Lawang Sewu pada zaman dulu jg punya kemanfaatan khusus seperti sebagai penjara bawah tanah. Tempat wisata di kota Semarang yang lain merupakan daerah Simpang Lima. Wilayah Simpang Lima merupakan suatu lapangan yang terletak di sentra Kota Semarang. Wilayah Simpang Lima dijuluki dgn nama Simpang Lima karena posisinya di tengah-tengah lima persimpangan jalan, yaitu: Jln. Pandanaran, Jln. Gajah Mada, Jln. Ahmad Yani, Jln. Ahmad Dahlan, & Jln. Pahlawan. Untuk para kawula muda yang senang swafoto, Ayana Gedong Songo dpt mjd alternatif anda. Di Ayana Gedong Songo anda dpt duduk santai sambil merasakan banyak spot keren yang sangat Instagramable . Sangat banyak spot yang dpt digunakan masyarakat untuk swafoto, seperti balon udara, bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, & hammock. Pemandangan di Ayana Gedong Songo sangat menyegarkan, karena Ayana Gedong Songo berada sangat jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas & nampak pemandangan yang hujau. Seandainya anda menyenangi ke Ayana Gedong Songo, maka anda dpt datang di Ayana Gedong Songo yang berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jateng. Tempat pariwisata yang lain merupakan Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup bagus mjd destinasi untuk anda yang senang pantai. Pantai Baruna memberikan suasana alam yang menarik dg sepoi-sepoi angin yang sejuk. Tarif mengunjungi Pantai Baruna jg tidak mahal, sekadar dg tiga ribu rupiah saja anda sudah bisa merasakan eksotisnya Pantai Baruna. Di kawasan Pantai Baruna terdapat hamparan padang ilalang & pepohonan yang menambah ke-eksotisan alam. Selain Pantai Baruna anda jg dapat berwisata ke Pantai Marina. Satu diantara tempat wisata alam yang berada di Semarang ini menampilkan kawasan pantai yang cukup dianjurkan untuk anda nikmati. Semarang juga punya pantai, contohnya merupakan pantai Marina. Marina yang satu ini sesuai dikunjungi pada sore hari atau saat cuaca cerah. pantai Marina yang menghadap ke barat daya menghasilkan pesona seni matahari saat terbenam dpt dinikmati. Selain indah, udaranya yang sejuk di sore hari tentunya cukup mengasyikan untuk dinikmati. Duduk bersantai sambil dibelai oleh sepoi-sepoi angin sore mau mengobati kelelahan setelah seharian berjalan-jalan keliling Semarang. Pantai ini dibuka untuk publik & anda dapat bersantai di lokasi ini sekadar dg 5.000 ribu rupiah saja. Selain dpt bermain air, anda jg dapat memancing & dapat mengelilingi pantai dg perahu untuk menonton seni alam di sepanjang pantai. Tempat berwisata lain-lain merupakan Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa merupakan salah satu destinasi wisata yang terbagus di kota Semarang, khususnya untuk anak sekolah yang kepingin mengetahui sejarah kereta api di kota Semarang. Dulunya, stasiun Ambarawa ini merupakan tempat singgah dr kereta uap yang menampung para tentara Belanda ke Semarang. Semenjak April 1976, tempat ini beralih kemanfaatan mjd sebuah museum dg koleksi awal 21 lokomotif. Tidak Jauh Berbeda kota-kota besar bersejarah yang lain di Indonesia, umumnya punya Kota Lama. Kota Semarang juga punya Kota Lama. Kawasan Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Kawasan Kota Lama di Semarang yang punya pemandangan yang eksostis menjadikan sebagai pilihan membuat/syuting film Ayat-ayat Cinta yang terkanal beberapa tahun dahulu. Seandainya anda kepingin berkunjung ke tempat yang bernuansa keagamaan anda dpt mampir ke Masjid Agung yang terletak di Jl. Gajah RayaGayamsari. Masjid Agung punya seni yang unik & menarik sekali. Anda yang beragama Islam dpt menjalankan iabdah di Masjid Agung kota Semarang. Masjid Agung ini punya seni yang hampir layaknya Masjidil Haram. Masjid Agung punya 6 payung yang bisa dibuka & ditutup. Payung tersebut tentu akan dibuka seperti saat waktu sholat Jumat berlangsung.

Sewa Toyota Hiace dapat untuk perjalanan kemanapun. Siapakah yang kepingin berlibur ke Semarang ? Daerah Semarang buktinya punya kemiripan kondisi fisiknya dg di Holland. Kemiripan tersebut berwujud cekungan bawah laut karena munculnya depresi bumi sampai terbentuk cekungan yang tidak luas. Depresi bumi ini karena turunnya muka tanah dampak adanya eksploitasi air tanah yang tak terkontrol. Cukup banyak sekali destinasi wisata di Semarang. Seumpamanya anda ialah guru maka anda dpt mengantarkan siswa kalian untuk anda kenalkan ttg wisata yang terletak di Semarang kepada siswa anda. Jadi disamping anda dapat mengantarkan plesiran, anda jg mengajarkan sejarah dg memberitahukan bangunan bersejarah yang terletak di Semarang kepada siswa anda. Puri Maerokoco lbh diketahui sebagai taman mini wilayah Jawa Tengah, karena terdapat banyak rumah khas dari kabupaten & kota di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah wisatawan juga dpt berkeliling menyusuri pohon-pohon bakau, bermain di atas perahu bebek, & makan di kafe sambil menonton sunset di senja hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan sekadar tempat ziarah & peribadatan penganut Konghucu, tetapi juga tujuan pariwisata favorit publik umum dari segala agama. Hal tersebut karena bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang cukup megah & artistik. saat hari libur, banyak pengunjung yang datang ke klenteng ini. disamping mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga gemar melakukan swafoto di sini. menyesuaikan cerita, lokasi ini dulunya merupakan tempat menetap sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho saat terdampar di Semarang. tidak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang baru-baru ini. tiap-tiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk pengunjung mancanegara. Anda bisa mengendarai Toyota Hiace untuk menuju ke sini. Di dalam kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang dibuat personal oleh warga di teras rumahnya sendiri. untuk berfoto di sini, wisatawan cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan & minuman yang dijual publik di sana.

Untuk mempermudah anda plesiran di The Port of Java ini, anda dpt menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Jawa Tengah cukup mudah sekali. Anda dapat menentukan pilihan provider jasa rental mobil yang sesuai kemauan anda karena banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa rental mobil di Jawa Tengah merupakan Nakula Travel. Penyedia jasa sewa mobil Nakula Travel tidak sekadar menyediakan rental mobil hiace saja walau demikian jg menyediakan rental mobil: Toyota Innova, Toyota Grand New Avanza , Xenia,Sigra, Ertiga, Honda Mobilio. umpama rombongan kalian lebih dari 10 dan kurang dari 17, maka anda dapat memakai mobil Hiace. mobil Hiace punya kapasitas yang lumayan luas, sehingga cukup sesuai untuk bisnis travel & benar-benar dari awal mobil hiace disediakan untuk para pengusaha travel. Bagi pengusaha travel cukup dianjurkan untuk membeli mobil Hiace ini umpama kepingin bertambah beruntung serta memberikan kepuasan kepada para kliennya, anda dapat membeli mobil Hiace secara daring.

Sewa mobil Hiace Semarang yang murah terbaru paling lengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace terjun dalam usaha Rental mobil Hiace Semarang yang sudah memiliki pengalaman & menggaransi kepuasan pelanggan. Seandainya Engkau berencana rental mobil Hiace untuk mengantarkan rombongan rekan usaha ke banyak tujuan, maka Penyedia Jasa Sewa Toyota Hiace Semarang pas menjadi alternatif perusahaan jasa sewa mobil Hiace semarang pekalongan. Event Gathering, Rapat usaha, City Tour, Kunjungan Bisnis, Wisata Publik, Ziarah Wali 9, Event keluarga, rekreasi, & lain-lain dpt berjalan tanpa masalah dg didukung dukungan transportasi mobil Hiace yang berpengalaman. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace umumnya jg memberikan pilihan paket wisata ke Bali, Malang, & Semarang. Cukup banyak jujugan wisata yang sudah dibangun untuk mencukupi kemauan para pengunjung yang kepingin merasakan banyak view yang indah. Tdk perlu pusing untuk memutuskan salah satu Penyedia Jasa rental Toyota Hiace Semarang yang bonafid.

Apakah dengan mempelajari postingan Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah itu, anda telah mengerti cukup info terbaru ? Cukup dengan menghabiskan sedikit waktu untuk memahami informasi Ulasan 9 Lebih Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah kan ? Seperti dahulu, kami memposting postingan tidak panjang lebar. Terimakasih Anda telah mampir di web ini. Informasi rental mobil hiace di kota Semarang:
sewa hiace kota semarang
rental hiace semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
rental mobil wisata semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
info sewa hiace semarang

Postingan kredibel yang lain info sewa mobil semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Kubah Masjid Dari Tembaga dan Kuningan Daripada Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Informasi dari Kontraktor Kubah Masjid di Tumang, Jateng

Model Kubah Masjid Terbaru Berbahan Logam Tembaga, Informasi oleh Kontraktor Kubah Masjid di Cepogo

Kontraktor Kubah Masjid dan Interior Masjid dan Eksterior Masjid, Info oleh Perajin Kubah Masjid di Tumang