Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo

Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo. Apakah Anda sedang mencari produsen Kubah Masjid dari kuningan yang profesional ? Bolehkah kami menolong Anda ? Saya percaya, bahwa kalian sebelum ini sudah membaca berhubungan dengan Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo. Artikel Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo ini kami harapkan dapat melengkapi penjelasan untuk kalian berhubungan dengan tema Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo . Kalian juga dapat mencari info berhubungan dengan Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo dari sumber berita lainnya Kubah masjid yaitu sebuah elemen dari masjid yang sudah tidak asing lagi dan saat ini eksistensinya sangat urgen. Kubah masjid kini menjadi suatu karakteristik yang dijadikan sebagai karakteristik suatu mushola. Sebagaimana diketahui, bahwa masjid yaitu tempat ibadah buat umat Islam. Seiring dengan ramainya waktu, kubah masjid juga bertambah berkembang baik dari hal model, jenis, s/d bahan pembuatannya. Dimana salah satunya ada kubah masjid dari tembaga yang mana saat ini sedang marak untuk dijadikan kubah masjid . Kubah tembaga dianggap sebagai kubah yang baik untuk masjid dengan segala ketangguhan yang dimiliki oleh elemen pembentuknya. Sekarang ini banyak sekali Pembuat kubah masjid walau demikian tak banyak yang terjun pada pengerjaan kubah masjid yang menggunakan tembaga & tembaga karena tak semua kontraktor kubah masjid bisa untuk membuatnya. Membutuhkan skill khusus untuk menjadi Pembuat kubah masjid dari tembaga & tembaga. Sebelum mengulas lbh detail tentang kubah masjid, alangkah bagusnya seandainya kami mengenalkan diri terlebih dulu.


Tentang Pengrajin Kubah Masjid


Pembuatan kubah masjid yaitu suatu hal terurgen karena bangunan tsb nantinya mau digunakan oleh banyak masyarakat. Oleh karena tsb, pembangunannya wajib dilaksanakan oleh kontraktor kubah masjid yang profesional. Hal ini tentu akan dapat menjamin kualitas yang terbaik juga sesuai ekspektasi. Produsen Kubah Masjid yang profesional tentunya mengerti dgn baik kubah seperti apa yang terbaik. Hal tsb dapat diketahui lewat pengalamannya dlm memudahkan para konsumen. Semakin banyak Produsen Kubah Masjid tsb memudahkan konsumen dlm menghasilkan kubah masjid, maka bertambah baik juga hasil yang dihasilkan. Kalian dapat mengecheck bagaimana respon dari para konsumen-nya, apakah lbh banyak respon positif maupun respon negatif. Seandainya lbh banyak respon positif, maka engkau dapat mempercayakan proyek pembuatan dan pemasangan kubah masjid pada Produsen Kubah Masjid tsb. Contohnya laiknya AA Gallery yang jual kubah masjid dari tembaga atau kuningan. Sebagaimana diketahui bahan itu sedang populer untuk menampilkan bentuk kubah masjid yang tampak modern, juga punya ciri khas tembaga yang terlihat elegan. Hal itu juga membuat masjid menjadi bangunan yang elegan pada waktu dipandang juga dpt menarik minat jamaah.

Tentang Kami


Kami yaitu Sentra Kubah Tembaga & Interior & Eksterior Masjid yang beroperasi di Indonesia. Kami punya legalitas perusahaan secara sah. Semenjak Kami beroperasi, Kami sekadar fokus menjadi produsen Kerajinan Kuningan. Kami menjalankan usaha di Boyolali, Jawa Tengah. Namun Kami memperoleh pemesanan produk Kerajinan Kuningan untuk dikirim ke semua wilayah di Indonesia dan ke luar negeri. Kami siap menghasilkan Kerajinan Kuningan dan juga pemasangannya, jika dibutuhkan. Kami sudah mengoperasikan usaha sejak tahun 1990-an, lebih dari 22 tahun. Bukan waktu yang singkat agar tetap eksis juga fokus hingga detik ini. Nggak mengherankan jika hasil produk Kerajinan Kuningan (termasuk Kubah Tembaga & Interior & Eksterior Masjid) dijamin punya kualitas yang baik. Kami akan selalu berusaha agar menjadi Produsen Kubah Masjid Tembaga & Interior & Eksterior Masjid di Indonesia yang terbaik dlm kualitas produk, layanan, juga harga.

Alamat Produksi & Showroom Kami


Kami punya tempat usaha di Boyolali, Central Java, sbb:

  1. Tempat Produksi 1: Tumang Tegalrejo Rt.02 Rw.09 Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah (jika Kalian lewat baik sengaja atau tidak, silakan mampir ke Showroom Kami )

  2. Tempat Produksi 1: Tumang Sari Rt.01 Rw.14 Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah (jika Kalian lewat baik sengaja atau tidak, silakan mampir ke Showroom Kami )

  3. Toko : Tumang kupo, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah (jika Kalian lewat baik sengaja atau tidak, silakan mampir ke Showroom Kami ).



Hubungi Kami


Kamu menyenangi untuk memesan kubah masjid kepada AA Gallery, silakan hubungi AA Gallery lewat WhatsApp : +6281 225 444 111

Jual Kubah Masjid dari Tembaga


Pekerjaan kerajinan kubah masjid tembaga yang ditangani AA Gallery tak sekadar di wilayah pulau Jawa akan tetapi juga di luar pulau Jawa. Jual kerajinan kubah masjid tembaga dikerjakan AA Gallery secara profesional. Sekarang ini, Kami tambah sering untuk menangani proyek yang mengenai dgn menjual jasa pembuatan dan pemasangan kubah masjid dari tembaga. Sebagaimana diketahui bahwa Kubah masjid saat ini sudah menjadi simbol yang sudah lazim ditemui hampir di kebanyakan masjid, khususya di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan lain-lain. AA Gallery sebagai Pembuat Kubah Masjid dari bahan Tembaga yang sudah berpengalaman puluhan tahun selalu memberikan kualitas yang terbaik untuk semua pelanggan. Tapi, tak sekadar kubah masjid tembaga saja yang dijual AA Gallery, kerajinan kubah masji kuningan juga dijual oleh AA Gallery. AA Gallery siap melayani banyak orderan pembuatan dan pemasangan kubah masjid dari bahan logam sesuai dgn kemauan konsumen. Selamat kalian sudah bertambah menyenangi untuk melihat uraian Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo ini . Tiada salahnya seandainya kalian berusaha melanjutkan guna membaca uraian Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo lebih rinci. Selamat melanjutkan memahami !

Fungsi Kubah Masjid


Kubah masjid tentu saja punya fungsi yang banyak, diantaranya sebagai berikut:

  1. Menjadi Lambang seni. tatkala engkau melihat masjid, maka bagian mendasar yang mau dilihat yaitu kubahnya yang nongol di atas bangunan. dgn , menghasilkan sebuah kubah haruslah direncanakan juga dipertimbangkan dgn sebaik perkiraan. karena keunikan dari sebuah kubah dpt menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja. Bahkan dapat menghasilkan masjid tsb menjadi ternama juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi, bagaikan kubah masjid emas di Jawa Barat. Kubah masjid yang indah dpt mewujudkan kesan masjid yang tampak menarik. Nggak sedikit masyarakat yang tidak memperhatikan bagian dalam mushola terlebih dulu, tapi langsung bisa memberikan penilaian untuk masjid tsb sekadar dgn memeriksa bagian kubah masjid-nya.

  2. Dapat Memudahkan Menunjukkan Arah Kiblat. Arah kiblat yaitu hal ter-urgen bagi umat Islam untuk menentukan arah saat beribadah. juga, arah kiblat tsb bisa dimengerti lewat kubah masjid. Seorang pemasang kubah masjid tentunya mengerti dgn baik, sehingga bisa memudahkan umat Islam untuk menemukan arah kiblatnya. Bahkan bisa memudahkan orang-orang yang sedangkan di jalan untuk menemukan arah yang benar.

  3. Dapat Memudahkan Pemantul Pencahayaan Dengan Sempurna. Masjid tak sekadar akan dikunjungi saat siang hari saja, akan tetapi juga pada malam hari. Oleh karena itu, pencahayaan yang baik begitu perlu untuk memudahkan para siapapun dlm melakukan kegiatannya di dlm masjid. Hal ini karena di era modern ini, sebuah mushola sudah ada yang disertai pemantul cahaya yang nantinya dapat membuat terang bagian dlm mushola.

  4. Dapat Memudahkan Menemukan Lokasi Masjid. Banyak masyarakat yang mencari masjid saat dalam perjalanan karena sudah datang waktunya sembahyang. Dengan keberadaan kubah masjid tersebut bisa memudahkan untuk mencari lokasi beribadah dgn lebih gampang.



Keuntungan Kubah Masjid Dari Tembaga dan Kuningan Daripada Jenis Kubah Lainnya



Masing-masing kubah masjid punya bahan yang berbeda-beda. Sudah pasti di masing-masing bahan tsb punya kekurangan juga keunggulan sendiri-sendiri. Demikian juga dgn kubah masjid yang terbuat dari tembaga. Kubah masjid terbuat dari tembaga punya cukup banyak keunggulan dibedakan dgn bahan logam yang lainnya. diantaranya Sbb yaitu keunggulan yang dimiliki:

  1. Banyak Alternatif Ornamen Ukiran. Masjid dibangun tidak sekadar digunakan untuk melakukan ibadah, akan tetapi juga dapat dijadikan tempat yang mengundang turis domestik seandainya dibuat dgn bagus. Banyak masjid ternama di banyak negara yang punya design kubah yang unik sehingga menjadi daya minat bagi umat Islam untuk berkunjung juga sholat disana. Kubah masjid yang terbuat terbuat dari tembaga punya banyak pilihan ornamen ukiran sehingga memungkinkan untuk memilih banyak motif ornamen yang dapat disesuaikan dgn design kubah masjid. Ukiran yang dibuat untuk kubah masjid biasanya memanfaatkan huruf arab atau ornamen mungil yang menampilkan karakteristik dari wilayah setempat. Masjid dengan konsep modern biasanya punya ornamen yang unik juga keren. Banyak ornamen yang dapat dibentuk pada kubah masjid terbuat dari tembaga. Sebagaimana dimaklumi tembaga punya sifat yang lentur sehingga dapat dibentuk dengan tidak sulit cocok dengan design.

  2. Kubah Masjid Dari Bahan Logam Tembaga Tak Berkarat. Logam Tembaga yaitu jenis senyawa logam bebas. Logam Tembaga ini punya titik lebur yang tinggi, dapat melebur dengan suhu menemui 1083 derajat Celcius. Logam Tembaga yaitu jenis logam yang dapat bereaksi dengan unsur-unsur yang lainnya, akan tetapi reaksinya tak secepat besi. Hal ini membuat tembaga menjadi logam yang tidak mudah berkarat. Hal ini memungkinkan tembaga dipilih sebagai bahan baku untuk produksi kubah masjid.

  3. Dapat Kutomisasi Desain Sesuai Keinginan. Logam Tembaga yaitu jenis logam yang dapat dengan tidak sulit dibentuk sesuai dengan design yang dicita-citakan. Logam tembaga/kuningan dapat dibentuk sesuai dengan design yang dicita-citakan oleh pelanggan. Hal ini memungkinkan kubah masjid dengan bahan tembaga lbh banyak diminati daripada dengan jenis logam yang lainnya.

  4. Harga relatif murah dibedakan dengan harga kubah masjid dari bahan yang lainnya. Kubah masjid yang terbuat logam tembaga punya harga yang relatif murah. Harga untuk kubah masjid juga berbeda-beda tergantung dgn besar kubah masjid, ketebalan tembaga yang digunakan, kesulitan motif dari kubah masjid tsb juga juga lokasi dimana kubah masjid mau dipasang.

  5. Memberi persepsi modern pada masjid. Kubah masjid yaitu point of view dari bangunan masjid. Semakin besar ukuran kubah masjid dan motif berkelas, maka mau tambah nampak modern masjid tsb. Kubah masjid terbuat tembaga memungkinkan penampilan masjid dari hal manapun terlihat lux. Bahan logam tembaga memungkinkan kubah nampak mengkilap karena finishingnya yang tepat.

  6. Perawatan Kubah Masjid Tembaga/Kuningan lbh mudah. Sebagaimana yang diketahui banyak orang, bahwa kubah masjid yang terbuat Tembaga dan Kuningan tsb tak mudah ditumbuhi lumut jadi lbh mudah dibersihkan oleh siapapun. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi siapapun yang bertugas merawat kubah masjid.

  7. Tahan atas Cuaca Panas juga Dingin. Karakteristik lain dari produk terbuat tembaga yaitu logam tembaga tahan atas cuaca panas juga dingin, sehingga bisa diperkirakan kubah masjid terbuat tembaga dapat lbh awet. Terkait dengan akibat cuaca, pada kubah beton seringkali ditemui cat yang mudah terkelupas, sedang pada kubah tembaga dapat lbh awet.

  8. Beratnya lbh ringan daripada kubah beton. Dikarenakan beratnya lbh ringan maka pondasi kubah bisa dihemat. Selain itu karena lbh ringan maka gaya gravitasi bumi tentu saja lbh kecil sehingga kemungkinan rusak juga lbh sedikit. Selain itu, kubah tembaga tentu lbh terjaga dari kebocoran dibedakan dengan kubah beton.



Model Kubah Masjid Terbaru Dari Tembaga


Kubah masjid perkiraan sama-sama dibuat dengan bahan tembaga, walau demikian untuk design juga jenis tentunya tak sama. diantaranya Sbb ini beberapa alternatif design kubah masjid:

  • Kubah Masjid design Oval/Telur. Jenis kubah masjid yang bisa dibuat dari bahan tembaga yaitu kubah masjid design oval atau telur. Legal saja, kubah ini kebenarannya didesain sedemikian rupa agar supaya membentuk oval atau bisa diuraikan punya design yang bagaikan telur dengan sudut pandang horizontal. Nah, biasanya penggunaan kubah masjid ini tak bisa digunakan untuk bangunan mendasar masjid yang luas karena design kubah masjid ini didesain dengan design meninggi, bukan melebar. mau lbh cocok seandainya kubah jenis ini digunakan untuk kubah-kubah mungil pada tiang-tiang masjid. Atau perkiraan masjid yang tak terlalu besar juga punya Menara ditengah bangunan masjid.

  • Kubah Masjid design Bawang. Jenis kubah masjid dari tembaga yang bisa diaplikasikan yaitu kedalam design bawang. Kubah masjid dengan design bawang ini yaitu jenis kubah masjid yang sedikit bagaikan dengan design kubah masjid oval / telur. sekadar saja untuk kubah masjid bawang ini kebenarannya terlihat bagaikan bawang merah. Dimana pada bagian bawahnya terlihat agak bantet juga melebar sedang makin keatas makin menguncup juga bentuknya juga mengecil. Kubah bawang ini banyak juga, lho digunakan di beberapa masjid-masjid besar yang ada di Indonesia. walau Demikian, mau lbh banyak lagi seandainya engkau pergi ke gereja-gereja ortodoks yang ada di negara Rusia. karena, pemandangan kubah bawang ini mau tambah mudah engkau temukan.

  • Kubah Masjid design Bulat. Design kubah masjid yang membulat. Kubah masjid ini lebih berbentuk bulat bagaikan bola walau demikian sekadar setengahnya saja. walau Demikian pada bagian dalamnya bentuknya aak memanjang juga lbh meruncing bagaikan model design umbi-umbian yang ada tunasnya. untuk kubah bagaikan ini banyak digunakan di Indonesia juga luar negeri. untuk di Indonesia privat dapat mudah ditemui di masjid-masjid mungil yang engkau jumpai di sekitar engkau. sedang di luar negeri dapat engkau temukan pada bangunan taj mahal yang ada di India. Masjid dengan kubah bagaikan ini pada awalnya nongol di Mesir. Sehingga seandainya engkau ke Mesir engkau mau dengan mudah menemukannya.

  • Kubah Masjid design Parabolic. Kkubah masjid design parabolic. Bentuknya bagaikan dengan design sebelumnya sekadar saja lbh terlihat bagaikan kurva parabolic. Kibah bagaikan ini cenderung berbentuk oval walau demikian dlm sudut pandang miring sehingga dapat digunakan untuk masjid-masjid dengan bangunan yang lebar.



Kerangka Kubah Masjid Dari Tembaga


Pembuatan juga pemasangan kerangka kubah masjid perlu dlm proses pemasangan kubah tembaga. Pemasangan kerangka yang tepat mau menghasilkan bentuk kubah masjid dari bahan tembaga/kuningan yang sesuai dgn harapan. Diantaranya sebagai berikut yaitu beberapa tahapan pemasangan kerangka kubah masjid dari bahan tembaga/kuningan :

  1. Mendesain kerangka kubah masjid.

  2. Melakukan persiapan material pipa juga bahan lainnya yang diperukan. selain tsb juga menyiapakan peralatan yang diperukan.

  3. Melakukan proses pemotongan pipa cocok dgn design yang sudah dibuat.

  4. Melakukan perakitan pipa yang sudah dipotong dgn menyesuaikan design yang sudah dibuat.

  5. Melakukan pengelasan pipa sedemikian rupa hingga kerangka kubah masjid terbentuk.

  6. seandainya dirasa kerangka kubah masjid sudah jadi, maka tahap kemudian yaitu melakukan pemasangan kerangka penutup juga pemasangan lempengan tembaga/kuningan yang sudah diukir sesuai dgn motif yang dibuat sebelumnya.



Portfolio Kubah Masjid Tembaga Terbaru


Portfolio Kubah Masjid Tembaga Terbaru. Diantaranya sebagai berikut yaitu beberapa hasil karya kami:


 



Harga Kubah Masjid Dari Kuningan


Harga Jual Kubah Masjid tembaga/kuningan tentunya beraneka macam. Dapat diuraikan bahwa harga Kubah Masjid tembaga/kuningan tak ada nilai yang konstan karena banyak faktor yang memengaruhi harga Kubah Masjid tembaga/kuningan, contohnya berikut ini yaitu beberapa faktor yang memengaruhi harga kubah masjid tembaga yaitu :

  1. Besar-kecilnya Kubah Masjid tembaga/kuningan. Sudah lazim bahwa ukuran suatu produk tentunya memengaruhi harga produk tsb. Pada umumnya produk yang sizenya besar sudah pasti dijual dengan harga yang lbh mahal karena secara logika produk yang sizenya besar sudah pasti menghabiskan banyaknya bahan yang lebih banyak, hal ini juga berlaku pada produksi Kubah Masjid tembaga/kuningan.

  2. Design Kubah Masjid Kubah Masjid tembaga/kuningan. Desain kubah masjid tembaga juga memengaruhi atas mahal atau tidaknya suatu harga Kubah Masjid tembaga/kuningan. Hal tersebut terkait dengan faktor tingkat kesulitan dlm pembuatannya. Desain kubah masjid yang minimalis tentu saja harganya lbh murah dibedakan dengan Kubah Masjid tembaga/kuningan yang bentuknya lbh rumit.

  3. Ukiran Kubah Masjid Kubah Masjid tembaga/kuningan. Tidak jauh berbeda dengan design kubah masjid tembaga, motif ukiran yang akan digoreskan pada kubah masjid Kubah Masjid tembaga/kuningan juga berpengaruh pada harga kubah masjid Kubah Masjid tembaga/kuningan, kubah masjid yang makin rumit untuk diukir tentu saja makin mahal harganya.

  4. Bahan Baku Kubah Masjid
    Jenis bahan baku kubah masjid pastinya berpengaruh terhadap harga jual kubah masjid, baik itu jenis bahannya atau kualitas bahannya. Kubah masjid dari bahan tembaga tentu saja tak sama harganya dengan kubah masjid dari bahan kuningan.

  5. Ketebalan Bahan Baku Logam Tembaga/Kuningan
    Semakin tebal bahan baku Logam Tembaga/Kuningan, tentu saja juga tambah mahal daripada bahan baku Logam Tembaga/Kuningan yang tipis.


Mengingat banyaknya parameter yang memengaruhi harga jual suatu produk Kubah Masjid tembaga/kuningan, maka penetapan harga jual Kubah Masjid tembaga/kuningan beraneka ragam sesuai kondisi di lapangan. Oleh karena itu faktor perlu lainnya yakni: kalian wajib tepat dlm memilih Pembuat kubah masjid. Umpama kalian dapat memilih Pembuat kubah masjid yang tepat, maka kalian diperkirakan akan memperoleh harga yang terbaik dengan kualitas yang terbaik juga. AA Gallety yaitu salah satu Pembuat kubah masjid yang profesional. AA Gallery dapat menjamin hasil yang terbaik juga memuaskan karena sudah 25 tahun lbh terjun di dlm dunia kerajinan logam tembaga juga kuningan. Kontraktor yang profesional tentu saja mengerti dengan baik kubah masjid seperti apa yang baik. AA Gallery sekadar jual kubah masjid tembaga juga kuningan yang memiliki kualitas.

Pembuat Interior & Eksterior Masjid


AA Gallery tak sekadar melayani pengerjaan pesanan kerajinan kubah masjid berbahan tembaga saja, akan tetapi juga menjadi Pembuat Interior & Eksterior Masjid lainnya.

  1. Pembuat Menara Masjid

  2. Pembuat Replika Pintu Masjid Nabawi

  3. Pembuat Kaligrafi Kuningan

  4. Pembuat Lampu Robyong Masjid

  5. Pembuat Mimbar Khutbah dari Tembaga

  6. Pembuat Kerajinan Tiang atau Pilar Tembaga


Tidak bagus menutup diri kalian sendiri dengan tidak bersedia untuk mempelajari secara menyeluruh berhubungan dengan Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo . Seandainya semakin detil yang kalian tahu berhubungan dengan Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo, maka kalian akan semakin mudah untuk konsentrasi atas apa yang terpenting dari Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo tersebut. Harapannya tentu saja dapat berguna untuk kalian. Seandainya tak berguna dan memboroskan waktu kalian untuk membaca ulasan Keuntungan Kubah Masjid Logam Tembaga Dibandingkan Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Info oleh Pengrajin Kubah Masjid di Cepogo di atas, kami minta maaf yang tak terkira.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Kubah Masjid Dari Tembaga dan Kuningan Daripada Kubah Masjid Dari Bahan Lainnya, Informasi dari Kontraktor Kubah Masjid di Tumang, Jateng

Model Kubah Masjid Terbaru Berbahan Logam Tembaga, Informasi oleh Kontraktor Kubah Masjid di Cepogo

Kontraktor Kubah Masjid dan Interior Masjid dan Eksterior Masjid, Info oleh Perajin Kubah Masjid di Tumang